[Public Courses ]                        

Management Course

 

SERVICE BLUEPRINT PROCESS

 

 

Durasi 2 hari 

Description: Description: MBT

Sasaran Peserta

 

Service Blueprint adalah adalah gambar atau peta yang secara akurat menggambarkan sistem jasa sehingga semua orang yang terlibat dalam penyajiannya dapat memahaminya dan melaksanakannya secara obyektif. Service Blueprinting merupakan teknik praktis untuk perbaikan dan inovasi jasa yang memungkinkan secara jelas memvisualkan proses jasa Anda dari sudut pandang pelanggan. Keunikan dari metode Service Blueprinting adalah fokus pada pelanggan sebagai pusat dan basis organisasi Anda. Dengan demikian, metode ini merupakan teknik yang sangat baik untuk melengkapi teknik mapping lain yang digunakan oleh organisasi.

Persaingan yang ketat dan sangat dinamis membutuhkan inovasi pada produk atau jasa yang dihasilkan. Hal ini Menandakan bahwa perusahaan harus menciptakan produk atau jasa  yang baru. Langkah utama untuk mengembangkan produk atau jasa baru adalah melakukan inovasi sehingga konsumen tetap menggunakan produk atau jasa yang dihasilkan. Dalam industri manufaktur, desain produk diwujudkan dalam bentuk blueprint produk. Bagaimana dengan desain pada industri jasa.

Bagi Anda yang bergerak dalam bisnis jasa, apakah hendak :

  • mendesain atau meluncurkan jasa baru yang fokus pelanggan?
  • Mendesain jasa proses baru yang ramping dan efisien?
  • Meningkatkan kualitas customer experience dalam jasa Anda?
  • Membangun dan membudayakan fokus pelanggan pada organisasi Anda

Jika Demikian, maka Anda wajib mengikuti pelatihan ini, Anda akan mempelajari teknik Service Blueprinting dan dengan menerapkannya di tempat kerja, Anda dapat memberi nilai tambah bagi organisasi Anda

 

Para Manager, Supervisor, staf Profesional serta personil lainnya dalam perusahaan yang ingin meningkatkan kemampuan dibidang ini.

 

 

 

 

Hari Pertama

 

  • Bentuk-bentuk inovasi dalam jasa
  • Sifat dan model pengembangan jasa
  • Pengertian dan Unsur Service Blueprint
  • Studi Kasus

 

 

Oleh:  Dr. Hindra Mulya, MM

Praktisi bisnis berpengalaman selama lebih dari 25 tahun dan Dosen Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen

Biaya

   Biaya Rp. 3,500,000 /peserta yang meliputi training kit (makalah, tas, alat tulis), snack, lunch serta sertifikat.

   Biaya tsb ditransfer ke rekening no: 380.125.055.5 Bank Permata (eks Bank Bali) Cabang Surya Sumantri Bandung atas nama PT. Mektan Babakan Tujuh  Konsultan.

 

 

Hari Kedua

 

  • Fungsi Service Blueprint
  • Metode mengembangkan Service Blueprint
  • Praktik menyusun Service Blueprint (Simulasi Kasus)

 

.

Oleh: Rachmat Tri Yulianto, SE. MM

Trainer manajemen bisnis berpengalaman lebih dari 15 tahun sebagai praktisi dan lebih dari 10 tahun sebagai Trainer

 

 

Output

  • Mampu mendesain atau meluncurkan jasa baru yang fokus pelanggan
  • Mampu mendesain jasa proses baru yang ramping dan efisien
  • Memamahi bagaimana meningkatkan kualitas customer experience dalam jasa
  • Memahami bagaimana membangun dan membudayakan fokus pelanggan pada organisasi

 

Pendaftaran

Bandung: hubungi Sri Suhartini/ Supriyanto

Tilp (022)2016466 2007297 Facs (022)2018851
e-mail: training@mbt-kons.co.id

Jakarta: hubungi Erni/ Dudung 

Tilp (021)47881992 Facs (021)47881992
e-mail: mbtkonsultan@centrin.net.id