f t g m
  • CONSULTING

  • ENGINEERING TRAINING

  • MANAGEMENT TRAINING

  • LABORATORY EQUIPMENT

Copyright 2018 - PUSAT PELATIHAN MBT Themes by www.xswebdesign.com

HOME

Survei Kepuasan Pelanggan

BNSP adalah Badan Nasional Sertifikasi Profesi yang merupakan badan independen yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden mempunyai tugas menyelenggarakan sertifikasi profesi melalui uji kompetensi untuk bidang-bidang non konstruksi. Pada tahun 2008 PT. MBT Konsultan mendapatkan kepercayaan dari BNSP untuk melaksanakan pekerjaan Survey Kepuasan Pelanggan Sertifikasi BNSP. Target pekerjaan  Survey Kepuasan Pelanggan ini adalah calon LSP, LSP, dan para pemegang sertifikat kompetensi yang diterbitkan oleh BNSP. Pada saat PT. MBT Konsultan melaksanakan pekerjaan ini jumlah Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang telah dilisensi oleh BNSP sebanyak 30 Lembaga yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui pekerjaan inilah BNSP dapat memonitor kinerja LSP-LSP tersebut untuk kemudian dilakukan pembinaan-pembinaan.  

Mengapa perlu dilakukan survey kepuasan pelanggan? Kondisi perekonomian yang saat ini sedang labil, akan mengakibatkan pihak manajemen LSP mengalami berbagai kendala yang kemungkinan akan berpengaruh terhadap mutu layanan kepada calon pemegang sertifikat kompetensi profesi. Pihak manajemen harus memiliki komitmen pada penyusunan dan implementasi sistim manajemen mutu secara berkelanjutan.

Manajemen LSP juga perlu memahami ekspektasi calon pemegang sertifikat kompetensi profesi terhadap mutu layanan yang akan diberikan dalam kaitan dengan pelaksanaan uji kompetensi dan sertifikasi. Kurangnya pemahaman tentang ekspektasi pelanggan ini akan menyebabkan pihak manajemen bersama sumber daya manusia lainnya tidak memahami bagaimana melayani pelanggan sehingga mereka puas.

Pengembangan SDM

PT. MBT Konsultan sebagai salah satu Konsultan Nasional yang bergerak dalam bidang konsultansi t [ ... ]

baca lanjutannya..
Survei Kepuasan Pelanggan

BNSP adalah Badan Nasional Sertifikasi Profesi yang merupakan badan independen yang bertanggung [ ... ]

baca lanjutannya..
Dokumen Strategi Knowledge Management

Untuk mewujudkan organisasi yang efektif dan efisien di Kementerian Pekerjaan Umum, organisasi h [ ... ]

baca lanjutannya..
Pembinaan Instruktur & Asesor Jasa Konstruksi

Pada tahun 2011 Pusbin KPK mengadakan Kajian Pengembangan Pembinaan Instruktur dan Asesor Jasa K [ ... ]

baca lanjutannya..
Pembekalan Pra Purna Bhakti

Dalam memasuki masa purnabhakti perlu melakukan persiapan baik mental, pola pikir, serta rencana [ ... ]

baca lanjutannya..
Perencanaan SDM

Pada tahun 2011 PT. MBT Konsultan dipercaya untuk melaksanakan kegiatan Perencanaan Sumber Daya  [ ... ]

baca lanjutannya..
SKKNI Keahlian Konstruksi

SKKNI adalah Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia yang merupakan rumusan kemampuan kerja  [ ... ]

baca lanjutannya..
Penyusunan Grand Design

Dalam rangka mewujudkan organisasi yang tepat fungsi dan ukuran (right function and right sizing [ ... ]

baca lanjutannya..
Other Articles
Start a blog with www.howtostartblogging.com